menulis makalah, Ujian Benar/Salah

* Ujian benar/salah sering terdiri dari jawaban benar daripada jawaban salah.
Ketika kamu merasa ragu, pilihlah jawaban benar. Paling tidak kamu memiliki kesempatan 50% menjawab dengan tepat.
* Perhatikan seksama penggunaan kata "qualifier", negatif dan kalimat pernyataan yang panjang.
* "Qualifier" adalah kata yang membatasi atau mengarah kepada pernyataan umum.
Kata-kata seperti "tanpa, tidak pernah, tidak ada, selalu, setiap, keseluruhan, hanya" mengurangi kemungkinan dan biasanya berarti pernyataan salah. Penggunaan jenis kata semacam ini mengharuskan pernyataan yang tercantum tepat 100% selamanya. Kata-kata seperti "kadang-kadang, sering, biasanya, pada umumnya" memungkinkan adanya pernyataan yang akurat dan biasanya berarti pernyataan yang benar. Kata-kata tersebut membuat suatu pernyataan mewakili realitas.
* Kata negatif memusingkan.
Bila pertanyaan mengandung kata negatif, seperti "tanpa, tidak, tidak dapat," lingkari kata negatif tersebut dan baca kalimatnya lagi tanpa menggunakan kata negatif tersebut. Putuskan apakah kalimat tersebut benar atau salah. Bila benar, ini berarti kebalikannya atau negatifnya merupakan pernyataan yang salah.
* Setiap bagian dari kalimat yang benar selalu benar.
Bila satu bagian dari kalimat adalah salah, semua kalimat tersebut salah tanpa mempedulikan pernyataan benar lainnya. Karena itu baca kalimat-kalimat panjang secara hati-hati dan perhatikan seksama kelompok kata yang dipisahkan dengan tanda baca. Kalimat-kalimat yang terdiri dari rangkaian panjang kata-kata biasanya - tetapi tidak selalu - berupa pernyataan salah.

Diadaptasi dari How to Study In College oleh Walter Pauk.

Web site “Pedoman dan Strategi Belajar” | Study Guides and Strategies ini dibuat dan direkayasa oleh Joe Landsberger sebagai layanan umum kependidikan. Panduan (pelajar) ini direkayasa secara kolaboratif melalui kelembagaan dan ikatan secara nasional, dan revisi terakhir 2007-12-06.

Izin untuk mengkopi, mengadopsi, mencetak, mengirim dan mendistribusikan Pedoman Studi ini diberikan secara cuma-cuma untuk tujuan pendidikan yang tidak komersial guna membantu para pelajar. Tanpa perlu menghubungi atau memohon ke Website.Perlu diperhatikan pedoman ini sering dimodifikasi dan dikembangan serta diperbaiki secara terus menerus. Dalam hal ini, jangan menggandakan isi melalui internet tanpa izin. (http://www.studygs.ne)

Teman DiskusiSkripsi.com


 

Free Affiliasi Program