Konsep Dakwah Di Indonesia Studi Kasus Manajemen Qalbu Daarut Tauhid

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Konsep dakwah pada Manajemen Qalbu Daarut Tauhiid.
Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, di mana konstruktivis melihat realitas bahwa bergantung kepada definisi subjektif individu peneliti. Konstruktivisme, lebih mengutamakan pemahaman terhadap konteks dan makna-makna dalam memahami realitas, sehingga akan muncul penjelasan yang bemacam-macam. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kualitatif, di mana sebagai teori utama yang menjadi model yang dipakai dalam menganalisis Konsep manajemen Qalbu Daarut Tauhiid.
Manajemen qalbu itu adalah sebuah konsep yang menawarkan diri untuk mengajak orang memahami hati, diri sendiri, agar mau dan mampu mengendalikan diri setelah memahami benar siapa dirinya sendiri.
Metode manajemen qalbu yang ditekankan di Pesantren Darut Tauhid diarahkan untuk mencapai keberagamaan yang intrinsik. Keseimbangan itu dibangun dalam praktik agama yang bersifat lahiriah dan batiniah. Jadi, terwujud keseimbangan antara zikir, pikir, dan ikhtiar.
Dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Daarut Tauhiid, dari mulai pelatihan manajemen qalbu, kegiatan pendidikan dan dakwah, kegiatan usaha yang berorientasi bisnis, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, hal itu memiliki makna bahwa Daarut Tauhiid ingin membuktikan bahwa dalam ajaran Islam terdapat kesimbangan antara menikmati dunia dengan baik, dan selalu berusaha untuk mendapat bekal di akhirat nanti. File Selengkapnya.....

Teman DiskusiSkripsi.com


 

Free Affiliasi Program